MEMBUAT CINTA LEBIH BERARTI DENGAN KOMUNIKASI

Ida Anggraeni Ananda
E-mail :
ida.ananda@gmail.com

Meskipun Valentine telah berlalu tapi mudah-mudahan topik ini tetap hot. Cinta adalah misteri dan berbicara masalah cinta memang tidak akan ada habis-habisnya dan selalu menarik untuk disimak.

Mungkin pernah kita dengar bahwa cinta tak mengenal logika atau sederhananya cinta tidak rasional. Tetapi apakah benar kita tidak dapat berbicara tentang cinta dengan rasional? Ulasan berikut mencoba untuk melihat/membahas cinta dengan cara rasional, yach kalau tidak dapat dikatakan teoritis/dari segi teori/dari sudut pandang komunikasi dan dengan harapan membuat cinta lebih bermakna melalui komunikasi.

baca selengkapnya....

2 comments:

  1. Ada beberapa teori yang sangat menarik untuk membahas tentang cinta, diantaranya Social Exchange Theory (FOA) --> if i'm not mistaken, he3. Dan teori tentang "segitiga cinta". Dua teori ini akan melengkapi teori interpersonal devito ...

    ReplyDelete
  2. Yoi, thanks untuk infonya, I'll check it later tapi kayaknya kalu dari logikanya sih SE theory ya pasti dapat membangun cinta.
    Saya sedang tertairk mengumpulkan konsep tentang empati, termasuk di dalam nya empati untuk membangun cinta. Any suggestion?

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda